• home
Home » » Setelah “Gadis Mabuk”, Facebook Kembali Diserang Virus Trojan Jenis Baru

Setelah “Gadis Mabuk”, Facebook Kembali Diserang Virus Trojan Jenis Baru

tokeandroid.blogspot.com - Gais, bulan lalu temlen Facebook dibuat heboh dengan kemunculan malware “gadis mabuk”. Bahkan saat malware gadis mabuk belum sepenuhnya mereda, pengguna Facebook lagi-lagi didera serangan malware berbau pornografi untuk menarik klik (apa lagi indonesia yah gais, yang pemudanya doyang ngakses situs situs 17+ gitu).

Kali ini sebuah virus lain dengan bentuk yang sama kembali muncul di jejaring sosial terpopuler dunia itu. Bahkan dalam jangka 2 hari, malware ini berhasil menjangkiti sebanyak 110 ribu pengguna Facebook lho gais. ngeriiii.....
Cara kerja dari malware ini tak jauh berbeda dengan program jahat gadis mabuk, dimana malware akan mempublikasikan tautan disertai dengan gambar atau video dan kemudian menandai profil Facebook teman sehingga berefek viral dan sulit dihentikan.
Malware ini pun kemudian disebut dengan nama Magnet oleh para peneliti. Terlebih para pengguna Facebook yang mempunyai hubungan pertemanan dengan mereka yang sudah terinfeksi pun bisa melihat postingan foto dari malware berbahaya ini.
Dalam setiap aksinya, malware akan menandai 20 teman untuk dibagikan. Pengguna yang tidak waspada akan dengan mudah terjebak oleh perangkap ini. Terlebih video yang digunakan biasanya video-video panas yang bisa dibilang ampuh menarik perhatian banyak orang.
Pengguna yang terjebak biasanya akan mengikuti arahan malware dengan mengklik tautan yang akan menampilkan tayangan video. Beberapa saat kemudian script akan meminta pengguna untuk mengunduhflash player dengan berbagai alasan, biasanya dengan dalih flash player sudah usang sehingga perlu di-update.
Jika dituruti maka malware akan menginfeksi komputer pengguna dan mengendalikan semua informasi yang terdapat di dalam perangkat.
Semoga artikelnya bermaanfaat yah gais, kepp like share and komen yah....

0 komentar:

Posting Komentar